Pages

Kamis, 10 Juni 2010

Mari Berwirausaha

Bingung,,bingung,,,dan bingung
itulah awal dari apa yang akan diperbuat untuk melakukan usaha
tapi itu tidak menyurutkan jiwa berwirausaha.
lagi-lagi tugas kuliah, kali ini matakuliah "Inovasi dan Kewirausahaan"
sebenernya matakuliah ini mengharuskan mahasiswa untuk berjualan dan berjualan.
pada awalnya kami bingung mau jaulan apa, tapi setelah mencari-cari barang dan melihat peluang akhirnya saya dapat barang yang mungkin masih jarang, akhirnya saya mantapkan untuk menjual boneka horta. dan untuk itu saya langsung survey ke tempat distributor langsung yang tempatnya itu di bogor, ya lumayan jauh juga sich tapi dengan modal nekat dan jiwa berwirausaha akhirnya saya pun memberanikan diri kesana. sebelumnya saya cuma mau memperjelas bahwa boneka horta itu sebenernya boneka yang bisa tumbuh rumput dibagian punggung, bentuknya pun macam-macam ada yang berbentuk kucing, sapi, kodok dan lain-lain.
nah dalam penjualannya saya pun menual di pasar kaget yang biasanya cuma ada pada hari minggu di depan kampus. ini pengalaman pertama saya menjual di pasar seperti ini. menjualnya pun ada senengnya juga ada sedihnya,
senengnya kalo lagi ada yang beli, rasanya seneng banget walaupun hanya beli satu nah sedihnya itu udah jualan berjam-jam tapi belum juga ada yang beli. yang bikin sedih lagi sewaktu pembeli menawarkan barang lebih rendah dari harga Boneka tersebut waduh kalo nawarnya kaya gini terus bisa bangkrut dah tapi ga apa-apa walaupun cuma untung Rp 500 yang penting bisa laku. pada hari berikutnya saya pun menjual di stand kampus yang lagi mengadakan penerimaan mahasiswa baru, nah disini yang paling menarik, dalam sehari semua dagangan laku semua rasanya seneng sekali, dari tawar menawar dengan pembeli, merayu pembeli agar mau membeli sampai berbusa ngerayu pembeli ya yang penting dagangan laku deh....
hufff sekian dulu ahhh curhat jualan kali ini.....

Tidak ada komentar: