Pages

Selasa, 14 Desember 2010

KEMBAR (Kemping Bareng)

Kegiatan HIMATEK kali ini mengadakan KEMBAR atau Kemping Bareng yang dilaksanakan di gunung puntang-Bandung pada tanggal 11-12 Des 2010 yang diikuti oleh 20an pengurus HIMATEK dan panitia CENSOR. KEMBAR ini merupakan PROKER dari subDivisi Outbond dan Karakter Building. Wow pemandangan di puntang memang bagus dan indah dengan dikelilingi oleh bukit-bukit, aliran sungai yang deras dan memiliki 2 curug atau air terjun yaitu curug Siliwangi dan Curug Kahuripan. Kemping kali ini memiliki tujuan yaitu :
KEBERSAMAAN, KERJA SAMA ,KEKOMPAKAN, KEAKRABAN,
KEMANDIRIAN, KESENANGAN dan MENTALITAS.

diharapkannya dengan acara ini seluruh pengurus dapat menjadi manusia yang tangguh,mandiri dan memiliki kebersmaan dan kekompakan di anatara pengurus. memang sudah terbukti bagaimana mereka kompak,kerja sama,kebersamaan,mentalitas dan mandiri, yaitu dengan haiking menuju curug Siliwangi yang jaraknya 3,5 Km dengan daya tempuh kurang lebih 3 jam, dan dengan perjalanan yang menantang bahaya dan maut. mereka berhasil menerapkan tujuan dari acara kemping ini. sewaktu menaiki jalan yang licin dan curam mereka bahu membahu membantu rekan mereka bagaiman pun caranya inilah yg disebut KEKOMPAKAN dan KERJA SAMA, dengan jalan yang sangat menantang bahaya maut seperti jalur yang kanan kirinya jurang,jalan yang licin dan curam, aliran sungai yang deras mereka tidak takut dan terus untuk melanjutkan perjalanan inilah yang disebut MENTALITAS. selanjutnya dalam hidup serba apa adanya, makan seadanya masak pun harus berjuang keras menyalakan api yang hanya dengan kayu bakar inilah yg disebut KEMANDIRIAN. setelah sampai pada puncak atau tepat dibawah curug Siliwangi mereka mendapatkan KESENANGAN karena tujuan mereka sudah tercapai dan berhasil meraih apa yg telah diinginkannya dan merupakan tujuan dari sebuah perjalanan yang melelahkan,terbayar sudah perjuangan mereka selama perjalanan ini yang penuh dengan semua tantangan dan melewati semua mara bahaya yang sewaktu-waktu mengancam jiwa yang akhirnya bisa menikmati pemandangan curug Siliwangi yang indah tetapi kesenangan itu hanya sesaat mereka pun harus berjuang untuk kembali pulang dan kembali harus menantang bahaya oleh karena itu KESENANGAN hanyalah sesaat jangan selalu terlena oleh KESENANGAN karena semua tantangan dan bahaya masih menghadang di depan. dalam kemping ini mereka dituntut untuk selalu bersama seperti makan bersama,mandi di sungai bersama (kecuali wanita ya), tidur pun bersama, ngobrol seharian bersama, membakar kayu bakar bersama,susah bersama,senang pun bersama, selama perjalanan haiking mereka pun selalu bersama sehingga mereka menjadi tau satu sama lain,saling mengerti dan bisa saling bertukar pikiran dan kerja sama itu lah yang disebut KEBERSAMAAN.





itu semua adalah HIMATEK, kita adalah satu, mereka adalah saya, kami adalah HIMATEK, satu untuk semua,semua untuk satu.

Pada gambaran tersebut itulah HIMATEK yang penuh dengan tantangan dan rintangan, tetapi setelah melewati rintangan jangan terlena oleh KESENANGAN yang hanya sesat karena rintangan yang lain masih ada di depan, jaga terus KEKOMPAKAN,KEBERSAMAAN dan KERJA SAMA agar semua rintangan tersebut dapat dengan mudah dilewati, dan di HIMATEK kita dituntut untuk bisa MANDIRI jangan tergantung dengan yang lain kita harus bisa berdiri di kaki sendiri, dan MENTAL kita harus kuat apapun rintangan dan tantangan kita.

Tidak ada komentar: